Rumus IF Excel, Ikutan & Ikhtiar Memakai Maslahat IF Excel Lengkap

Rumus Excel IF akan mempersiapkan satu buah nilai tertentu jika keadaan yang kita memastikan untuk di evaluasi terjelma (TRUE) dan akan membikin nilai yang lain andaikata uji logika atau lingkungan itu tidak terlaksana (FALSE).

Dengan kata lain manfaat IF excel ini akan membentuk evaluasi kepada uji logika tertentu selanjutnya menjelmakan nilai TRUE atau FALSE. Nilai TRUE yaitu nilai di mana keadaan tercatat tercipta dan nilai FALSE ialah nilai untuk keadaan yang tidak terpenuhi.

Untuk menunaikan uji logika ini, khasiat if pada excel rata-rata memanfaatkan operator bidal excel yang sudah kita bahas Pada awal mulanya. adalah mengabdikan operator =, >, >= , < atau <= dan lain sebagainya.</p>

Oleh sebab itu sebelum lebih jauh menekuni keistimewaan logika ini ada baiknya anda mengetahui dulu tentang operator Excel yang sudah kita bahas sebelumnya.

Asalkan sudah cukup menggeluti tentang operator skala di excel setelah itu kita akan belajar tentang bagaimana proses menguntukkan rumus if pada excel.

Dengan cara apa kiat menentukan kemujaraban IF pada satu buah rumus excel?

Trik menetapkan keistimewaan excel IF atau rumus IF excel pada rumus vlookup suatu rumus atau kiat excel ialah dengan meniru sinyal penyuratan rumus berikut:

image

IF(TesLogika; KondisiTerpenuhi; [KondisiTidakTerpenuhi])

Dari sintaksis di atas, dapat kita ketahui bahwa rumus atau kemujaraban IF pada excel terdiri dari 3 argumen:

TesLogika : Alasan ini bermutu raut logika yang boleh dievaluasi ke dalam nilai TRUE atau FALSE. Alasan ini adalah kriteria acuan untuk membuktikan nilai yang akan dihasilkan oleh rumus excel IF.

KondisiTerpenuhi : Nilai yang akan dihasilkan jika hasil evaluasi TesLogika berharga TRUE. Alasan ini yakni nilai yang akan dihasilkan jika lingkungan terpenuhi.

KondisiTidakTerpenuhi : (Opsional) Nilai yang ingin kita hasilkan jika alasan TesLogika memperkirakan ke FALSE. Alasan ini yakni nilai jika hasil tes logika tidak terpenuhi

Ikutan Rumus IF Excel

=IF(1=0; "Benar"; "Salah")

image

Pada boncengan ini, rumus IF akan memasang skrip "Salah" sebab pengandaian 1=0 yaitu False atau Salah.

Pemakaian maslahat IF pada rumus excel boleh dimanfaatkan selaku esa kendatipun ganda atau Bertangga. Maksud dari rumus excel IF ganda yaitu kita mengabdikan guna IF bersarang atau menyusulkan manfaat excel IF ke dalam satu buah rumus IF yang lain.

Untuk lebih tuturnya perhatikan separo turutan pemakaian rumus if spesifik dan rumus excel if berpangkat di excel berikut.

Sekian dulu evaluasi jalan memanfaatkan khasiat If di excel. Jika ada Tanda tanya, saran atau kritik, silakan tulis di kotak penjelasan di bawah ini. Dan bagikan catatan ini di akun bersahabat fasilitas Anda biar Rekan-rekan Anda juga boleh capai manfaat yang Serupa. Salam Kelas Excel.